Daftar Hasil Pertnian Indonesia yang Mendunia

Tidak salah kalau ada yang bilang indonesia itu kaya raya, sepenggal lirik lagu, tongkat di tancapkan ke tanah tumbuh subur menjadi tanaman.
berikut ini adalah daftar hasil bumi nusantara yang sudah diakui oleh dunia internasional;

1. Kopi
Kopi yang tumbuh di Indonesia memiliki kualitas terbaik dunia, termasuk kopi luwak, satu-satunya ada di Indonesia. Kopi Indonesia bercirikan rasa yang mantap, legit.



2. Teh
Hasil bumi yang sudah tidak asing lagi yaitu Teh. Teh indonesia adalah yang terbaik di dunia, tidak kalah oleh teh dari negara Sri Lanka.


3. Kayu Manis
Mungkin anda baru tahu kalau kayu manis dari Indonesia adalah yang terbaik dunia. yang sangat terkenal adalah kayu manis dari tanah Kerinci Provinsi Jambi, yang ada di Sumatera. Biasa tumbuh disekitar kebun, semakin tua pohonnya, tentu kulit kayu manisnya semakin baik.


4.Kakao
Ekspor kakao dari indonesia adalah terbesar ketiga di dunia. dan rakyat Indonesia menikmati sudah dalam bentuk jadinya, yaitu coklat yang lejat. Sekarang ini sedang dikembangkan coklat yang kualitas setara dengan coklat dari Belgia. Tenaga ahlinya dari Belgia



5.Manggis
Buah Manggis banyak diminati oleh negara-negara Selandia Baru, Australia, Hongkong, China. Sekarang ini banyak yang mengembangkan kulit buah manggis menjadi obat. sempat jaya pada tahun 2007, karena menjadi primadona ekspor Indonesi.